20 Fakta Menarik Film Harry Potter


Kalian penggemar Harry Potter? Tahu gak bahwa pendapatan terkecil dari seluruh film Harry Potter adalah di film ke-3 Harry Potter and The Prisoner of Azkaban. Tapi jumlahnya lebih besar dari pada pendapatan terbesar film Twillight. Masih banyak fakta menarik lainnya dari Film Harry Potter loooh. Just scroll down for more..



1. Alan Rickman (Severus Snape) adalah satu-satunya aktor yang tahu nasib akhir karakter yang dia perankan sebelum pembuatan film terakhir Harry Potter and The Deadly Hallows. Karena J.K. Rowling yang memberitahukannya sendiri.

2. J.K. Rowling membuat karakter Hermione Granger berdasarkan dirinya sendiri saat berusia 11 tahun. Dia bahkan membuat mantra pratronus Hermione seperti hewan favoritenya, berang-berang.

3. Tom Felton sebenarnya audisi untuk peran Ron Weasley loh. Tapi dia malah terpilih untuk berperan sebagai Draco Malfoy.

4. Lebih dari 400 juta buku Harry Potter habis terjual di seluruh dunia pada tahun 2008 dalam 67 bahasa.

5. Dementor, makhluk menyeramkan yang menjaga penjara azkaban menggambarkan perasaan depresi berdasarkan perjuangan Rowling dari penyakitnya.

6. Dalam bukunya, Harry Potter lahir pada tanggal 31 Juli 1980. Sedangkan Rowling lahir pada tanggal 31 Juli 1966. Kebetulan gak yaaa?

7. Shirley Handerson, aktris yang berperan sebagai moaning myrtle berumur 37 tahun saat pembuatan film ke-2 Harry Potter And The Chamber of Secret. Aktris tertua yang berperan sebagai murid di Hogwarts.

8. Penerbit J.K. Rowling mengusulkan agar Rowling menggunakan nama lengkapnya "Joanne Rowling" di bukunya supaya bisa menarik perhatian para pembaca pria. Tapi Rowling memilih initial J.K., initial "K" sendiri dipinjam dari nama neneknya "Kathleen". Walaupun begitu "Kathleen" maupun "K" masih merupakan nama legal Rowling. J.K. for Just Kidding? Hmmm



9. Karakter Ron Weasley aslinya sering sekali mengumpat. Tapi pihak penerbit melarang penggunaan kata-kata umpatan. Karena dirasa tidak pantas untuk pembaca berusia muda. Sering dengar ungkapan "Bloody Hell" si Ron di filmnya?




10. Nama sekolah sihir Harry Potter "Hogwarts" ternyata terinspirasi dari nama sebuah tanaman yang Rowling lihat di taman New York.



11. Dalam rekaman audisi untuk mendapatkan peran Ron Weasley. Rupert Grint berbusana seperti guru drama perempuannya. Dia juga menyanyikan lagu rap tentang tokoh Ron Weasley. Lirik pertamanya "Hello, I'm Rupert Grint. I hope you like this and don't think I stink." Kreatif ya?




12. J.K. Rowling adalah orang pertama yang menjadi Triliyuner dari menulis buku.


13. Saat syuting film ke-3 Harry Potter and The Prisoner of Azkaban, Kantung di jubah seragam Tom Felton di jahit tertutup. Karena Tom selalu berusaha menyelipkan makanan saat sedang syuting.

14. Ketika buku Harry Potter and The Prisoner of Azkaban dirilis di Inggris Raya, penerbit meminta toko-toko agar tidak menjualnya dulu sebelum libur sekolah untuk mencegah siswa membolos.




15. Saat adegan ciuman Daniel Radcliffe dan Emma Watson di di film Harry Potter and The Deadly Hallows. Rupert Grint diminta keluar dari lokasi syuting karena tertawa terus.


16. Salah satu mobil terbang yang digunakan dalam film Harry Potter and The Chamber of Secrets dicuri dari lokasi syuting. Mobil itu ditemukan oleh polisi 7 bulan setelahnya karena laporan dari seorang penelpon misterius.

17. Bekas luka terkenal di dahi Harry Potter yang berbentuk seperti petir. Telah dibuat oleh tim make up kira-kira 5.800 kali dari seluruh film. Termasuk untuk stunt man/ pemeran pengganti.



18. Lilin-lilin yang melayang di Hogwarts dalam film Harry Potter and The Sorcerer's stone sebelumnya adalah lilin asli yang digantung dengan kawat, tapi diganti menjadi digital setelah beberapa lilin jatuh ke bawah.


19. Diakhir kredit film Harry Potter and The Goblet of Fire ada tulisan "No dragons were harmed in the making of this movie." Emang ada yang nganggep beneran ya? hehehe.

20. Moto sekolah Hogwarts adalah "Draco Dormiens Nunquam Titillandus." bahasa latin yang artinya "Jangan pernah kelitiki naga yang sedang tertidur."


Sumber : nasispageti.blogspot.co.id/2014/04/20-fakta-menarik-seputar-film-harry.html

Masukan Email Kamu dibawah Ini dan Klik Subscribe Untuk Melihat Artikel Terbaru

0 Response to "20 Fakta Menarik Film Harry Potter"

Posting Komentar