Fakta Menarik Film/Trilogi The Lord Of The Rings


1.       Berawal dari coretan iseng di kertas ujian

Pada tahun 1930, Tolkien sedang memeriksa tugas sekolah dari seorang muridnya. Tiba-tiba ia terpaku melihat halaman kosong dan ia pun menulis di kertas kosong itu “Dalam sebuah lubang di 
tanah hiduplah seorang Hobbit”. Hobbit? Tolkien sendiri tak menyadari mengapa ia menulis Hobbit. Ia pun kemudian berusaha mereka-reka karakter seorang Hobbit, saking asiknya lama-lama sampai jadi novel.


      2.   Terpaksa dibikin trilogy karena untuk menekan biaya cetak

The Hobbit segera menjadi novel paling digemari oleh anak-anak saat itu. Tapi Tolkien tidak serta merta merasa puas, dia ingin membuat sebuah cerita yang lebih kelam dan epic tanpa meninggalkan sosok Hobbit di dalamnya, tentu saja target dari Tolkien adalah pembaca dewasa. Lahirlah novel The Lord Of The Rings yang lebih mengarah pada fantasi untuk dewasa. 

 

      3.    Nulis novel pake 11 jari



The Hobbit dan The Lord Of The Rings telah membuat penggemarnya jatuh cinta. Tapi yang patut agan tahu, cerita yang total ditulis selama 14 tahun dengan seri yang epic dan fantasi yang luar biasa ditambah kombinasi 1200 halaman hanya diketik menggunakan 11 jari (alias telunjuk telunjuk). Mungkin Tolkien tidak begitu hebat dalam mengetik. Pada satu wawancara dengan New York Times, Tolkien menyebut pekerjaan menulis The Lord of the Rings itu amat “melelahkan”

     4.   The Beatles ingin membuat film The Lord Of The Rings

Tolkien sangat protektif terhadap karyanya, dia tidak mau sembarang orang bisa mengadaptasi. Tolkien sampai frustasi karena harus menghadapi para pembuat film dan menolak semua tawaran mereka. Bahklan setelah Tolkien menjual hak patennya ke United Artist, pihak studio masih saja kesulitan untuk membuat novel itu ke layar lebar. Tolkien adalah penggemar berat The Beatles, Peter Jackson sampai mengajak Lennon agar Tolkien luluh dan mau The Lord Of The Rings dibuat menjadi film.



      5.    Semua pemain utama Fellowship Of The Rings memiliki tatto 9 huruf

Jackson berhasil mendapatkan ijin dari Tolkien untuk membuat film dari Lord Of The Rings dan dibutuhkan 10 tahun bagi Jackson membuat film ini, dari persiapan, proses pengambilan gambar dan pekerjaan spesial efek. Para pemainnya pun sampai sudah seperti keluarga sendiri karena mereka sering bersama di lokasi syuting.



      6.   Si Gollum bermain lebih dari 1 karakter

Salah satu pemain paling mengagunkan di Lord Of The Rings adalah orang yang tidak muncul langsung di kamera. Orang itu adalah Andy Serkis yang bermain sebagai Gollum. Selain sebagai Gollum, Serkis juga bermain sebagai Smeagol dan pengisi suara The Witch King. Karena kehebatan Serkis bermain sebagai aktor motion capture, semuanya seolah beda orang. 


      7.   Om Aragorn mengalami patah jari kaki di The Two Towers

coba agan perhatikan dengan jeli, scene terakhir Aragorn. Apa yang dia lakukan? trus apa reaksinya? Ternyata..


Liat videonya dulu, ntar baru tau

Salah satu kecelakaan lainnya ada di film The Two Towers. Viggo Mortensen atau Aragorn saat beradegan bersama Rhys-Davies dan Orlando Bloom (Legolas) dimana mereka berada di tumpukan mayat Orc dan Aragorn melacak keberadaan 2 hobbit yang diculik Orc. Disitu entah disengaja atau tidak, Aragorn menendang helm dan dengan seketika si agan ini berteriak dengan keras. Seolah digambarin kalo sedang meluapkan emosi. Eh, ternyata tidak. Setelah dilihat, dia mengalami patah jari kaki dan adegan itu dipotong oleh Jackson. Teriakan tadi bener2 dari lubuk hatinya :D

      8.   Black Gate punya 2 gerbang karena salah tulis
Pasti agan tahu adegan pasukan super banyak yang keluar dari Mordor, pasti mereka melewati gerbang besar yang bernama Black Gate. Bila agan memperhatikan, Black Gate mempunyai 2 gerbang. Tapi tahukah agan bahwa di novelnya, Black Gate hanya memiliki 1 gerbang. Hal ini terjadi karena Jackson menerima naskah yang mengalami kesalahan penulisan, harusnya di novel tertulis Black Gate, tapi di naskah yang diterima Jackson tertulis Black Gates. Jackson baru sadar ketika film sudah mau tayang dan dia memutuskan untuk membiarkannya.
Fail
Real
      9.   Sidik jari hilang saat membuat kostum
Siapa bilang departemen kostum selalu bekerja di kain halus dan minim kecelakaan berat. Buktinya adalah mereka harus membuat pakaian jaring besi sebagai dalaman baju perang. Tau nggak gan, saat mbuat kostum yang terdiri dari rantai kecil dan rumit itu, 2 kostum desainer harus kehilangan sidik jari mereka.



     10.   The Shire masih bertahan di New Zealand, tapi dikuasai oleh domba

The Shire, rumah para Hobbit yang indah, hijau, sejuk dan nyaman ini muncul di awal film trilogy dan akhir film trilogy. agan jangan pikir semua itu adalah efek komputer, kenyataannya adalah tempat tinggal para Hobbit ini benar-benar ada. Daerah yang berada di Wellington Selandia Baru ini masih ada hingga sekarang dan menjadi tempat wisata bernama Hobbiton. Tapi karena rumputnya yang hijau dan terlihat menyegarkan bagi seekor domba, maka agan jangan kaget bila kesana akan menemui banyak domba.




11.  Sir Peter Jackson sang sutradara ternyata memiliki hobi untuk menjadi cameo dalam film-film yang ia bintangi, berikut adalah daftar peran cameo sutradara


12.  Putra sutradara Peter Jackson pun ternyata pernah menjadi cameo 
Dalam film ini dimana sang putra yang bernama Billy berperan menjadi hobbit kecil yang sedang mendengar cerita Billbo tua, dan Billy merupakan yang satu-satunya aktor yang tidak menggunakan wig karena rambutnya sudah rambut sempurna ala Hobbit, 


Sumber : http://ayoberbagiinfoo.blogspot.com/2015/01/fakta-fakta-seru-dan-gokil-trilogi-lord.html

Masukan Email Kamu dibawah Ini dan Klik Subscribe Untuk Melihat Artikel Terbaru

1 Response to "Fakta Menarik Film/Trilogi The Lord Of The Rings"

  1. wahh berawal dari keisengan yakk

    Lihat Golden Sunrise terbaik di Asia Tenggara di Sikunir

    BalasHapus